(PPID Utama, 27 Mei 2021). “Ini adalah kabar gembira bagi masyarakat Bontang, launching Call Center 112 akan segera dilaksanakan pada Juli mendatang,” ujar Iskandar selaku Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada rapat yang digelar di ruang rapat Dinas Kominfo Kota Bontang, Kamis (27/5/21).
Hal tersebut dibenarkan oleh Asisten Administrasi Pembangunan, Zulkifli. Beliau menyebutkan lauching tersebut akan dilaksanakan pada Juli mendatang mengingat pentingnya layanan emergency call bagi masyarakat.
“InsyaAllah akan dilaksanakan Juli nanti. Pada tahap awal ini kita akan dibantu dan akan bekerjasama dengan PT. Jasnita sampai akhir tahun nanti karena mereka telah memiliki banyak pengalaman dibidang tersebut,” ujar Zulkifli.
Selain itu, Zulkifli juga membeberkan bahwa untuk kedepannya pemerintah perlu menyiapkan anggaran yang diperlukan. Oleh karena itu, tim anggaran tentunya akan mendukung.
“Tim anggaran tentunya akan siap mendukung, karena hal ini sejalan dengan program serta misi Walikota, yaitu Bontang Siaga (Siap Melayani Warga),” tambahnya.
“Saya berharap dengan adanya Call Center 112 ini dapat memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, khususnya yang terkait dengan nyawa sehingga segala bencana, masalah kesehatan, dapat tanggulangi secepatnya,” harapnya.
Seirama dengan Zulkifli, Kadis Kominfo Dasuki menegaskan bahwa petugas Call Center 112 harus sigap ketika ada panggilan serta ramah saat menjawab panggilan darurat dari masyarakat.
“Yang paling penting attitude seorang petugas Call Center 112 itu harus sigap dan ramah saat menjawab panggilan masuk dari masyarakat,” tegas Dasuki.
Sebagai bahan informasi, Call Center 112 nantinya akan bertugas meneruskan panggilan kepada pihak yang berkaitan seperti Kepolisian, BPBD, Satpol, Rumah Sakit, maupun Faskes terdekat. (kmf_lusy)